OSPEK JURUSAN PENDIDIKAN SENI MUSIK 2015: SYMPHONY IBU PERTIWI

Seni Musik-FBS. Jumat (28/8/2015) mahasiswa baru (Maba) Pendidikan Seni Musik mengikuti Ospek Jurusan dengan semangat di Gedung Laboratorium Karawitan Lantai 1 FBS. Tema yang diangkat oleh panitia Ospek kali ini ialah tentang nasionalisme dengan judul “Symphony Ibu Pertiwi”. Panitia mengusung tema tersebut dikarenakan ingin mengapresiasi musik-musik, terutama mengapresiasi para komposer Indonesia.

Acara pertama ialah dialog Maba dengan para dosen Pendidikan Seni Musik. Kemudian dilanjut dengan display mayor yang ada di jurusan Pendidikan Seni Musik, seperti gitar, piano, vokal, gesek, tiup, dan perkusi. Maba nampak antusias mengikuti jalannya Ospek hari itu. Mengejutkan sekali tatkala Maba menampilkan aransemen mereka yang merupakan penugasan dari panitia.

“Ospek kali ini seru sekali. Maba mampu menampilkan aransemen yang menurut saya  di luar dugaan. Dalam beberapa hari saja, mereka sanggup membuat komposisi lagu yang cukup sulit untuk dinyanyikan. Saya harap, Maba semakin kreatif dalam bermusik.“ ujar Adyatmaka Jati selaku Ketua Ospek Jurusan Pendidikan Seni Musik ketika ditanya mengenai kesan dan harapannya terhadap Ospek kali ini. (Nana/HumasFBS)

Tags: