Himasik: Buka-bukaan dan Sahur on The Road

Seni Musik-FBS. Suasana di Bulan Ramadhan akan terasa kurang jika tanpa adanya Buka Bersama (Buber) teman-teman. Hal itulah yang membuat Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Seni Musik (Himasik) berinisiatif mengumpulkan seluruh Jurusan Pendidikan Seni Musik (PSM) pada Sabtu (27/6/2015) di Altar Seni Musik untuk buka puasa bersama. Tak hanya angkatan 2013 dan 2014, namun hampir seluruh angkatan, mulai dari angkatan 2009 hingga 2014 pun turut serta dalam acara Buber ini.

Buber yang dihadiri oleh 80 mahasiswa PSM ini dimulai pukul 16.00 WIB. Menanti adzan maghrib, mereka jamming terlebih dahulu dan kemudian sharing. Lepas berbuka bersama, mereka kembali jamming bersama.

Karna beberapa kendala, Sahur on The Road dilaksanakan lebih awal dari jadwal yang telah ditentukan. Sahur on The Road ini diikuti oleh 30 orang mahasiswa. “Rute sahur kali ini ialah FBS, kemudian menuju Jalan Gejayan ke selatan, lalu ke timur (red: ke arah Galeria), dan berakhir di perempatan Rumah Sakit Bethesda Lempuyangan.” Jelas Lareza Saputra Ketua Himasik tahun 2015.

Lareza berharap agar acara-acara seperti Buber dan Sahur on The Road ini bisa lebih ramai diikuti mahasiswa PSM. Agenda tersebut dapat mempererat kekeluargaan antar mahasiswa PSM juga antar angkatan, pun dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap masyarakat sekitar yang kiranya kurang mampu. (Nana/HumasFBS)