Himasik: Opening Concert “Jang Doeloe”

Seni Musik-FBS. Rabu (13/5/2015) lalu Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Seni Musik (Himasik) menggelar opening concert layaknya open house di Himpunan Mahasiswa (Hima) lainnya. Konser yang dihadiri oleh 500 orang ini mengusung tema “Jang Doeloe” dengan maksud mengangkat sesuatu yang berhubungan dengan masa lalu. Pagelaran ini bertempatkan di Stage Tari Tedjakusuma FBS UNY.

Di sini panitia mendayagunakan mahasiswa Pendidikan Seni Musik sebagai pengisi acara, seperti Himasik Wind Orkestra (HWO), Violet Vokal, Inilah Ansambel Gitar, Komunitas Piano Mahasiswa Seni Musik (Kopi Manis) UNY, dan juga Orkestra. Dalam konser ini mereka menyajikan berbagai macam lagu, baik lagu-lagu Indonesia maupun mancanegara, seperti Love of My Love (Queen Band), I Got You / I Feel Good (James Brown), hingga Kopi Dangdut (Fahmi Shahab).

Tak hanya muda-mudi yang hadir dalam pagelaran musik tersebut, namun dihadiri pula oleh Drs. Kun Setyaning Astuti, M.Pd. selaku Wakil Dekan III Tumbur Silaen, S. Mus., M. Hum. selaku Ketua Jurusan Pendidikan Seni Musik (PSM), pun dosen-dosen PSM lainnya.

“Jika membuat suatu acara, tidak perfek tidak apa-apa, yang penting anak musik bisa membuat acara dengan ciri khasnya sendiri. Jangan pernah takut untuk berinovasi.” Papar Lareza Saputra selaku Ketua Himasik saat ditanya mengenai harapan terhadap Himasik kedepannya. (Nana/HumasFBS)

Tags: