SINGING THE WORLD SONGS : KOLABORASI JEMPOL YANG PATUT DINANTI

Seni Musik FBS UNY kedatangan tamu lagi kali ini. Setelah duo gitaris San Fransisco pada 27 Juni lalu, kini giliran rombongan choir Belanda yang mampir. Sebanyak lima puluh orang anggota Colourful City Koor akan berkolaborasi dengan mahasiswa Pendidikan Seni Musik FBS UNY pada hari Minggu, 8 Juli 2012 pukul 19.00-21.00 wib.

Singing The World Songs yang akan diselenggarakan di Stage Tedjokusumo FBS UNY merupakan bagian dari tur Indonesia yang dilakukan rombongan pria dan wanita paruh baya ini. Setelah Jakarta, Bandung, dan Baturaden, Yogyakarta mendapat kesempatan menikmati keindahan musik mereka. Lantas Surabaya dan Bali menjadi kota tujuan selanjutnya.

Konser kolaborasi ini adalah kerja sama kedua kali Colourful City Koor dengan jurusan Seni Musik FBS UNY setelah workshop di tahun 2009. Dengan konsep musik Nusantara dan musik dunia, kolaborasi kali ini patut dinanti. Apalagi bukan mahasiswa Seni Musiklah yang akan membawakan dendang-dendang Tanah Air melainkan komunitas paduan suara dari negeri Tulip.

“Konser ini benar-benar kolaborasi. Kita akan bertukar tempat nanti. Colourful City Koor akan membawakan lagu daerah kita, sementara mahasiswa sendiri membawakan lagu-lagu dunia. Kondak-nya sendiri juga dari dosen musik dan anggota koor,” terang Heni Kusumawati, M.Pd., dosen Pendidikan Seni Musik FBS UNY.

Tiket pertunjukkan dapat diperoleh di Hima Musik dan Jurusan Pendidikan Musik FBS UNY serta pada saat pertunjukkan (CP Ibu Heni 085228968680). Harga tiket untuk pelaajar/mahasiswa Rp 10.000,00 dan umum sebesar Rp 20.000,00.